TWITTER


TWITTER


                Saya mulai menggunakan twitter sejak tanggal 19 September 2009, waktu itu semua pengguna jejaring social masih kecanduan sama yang namanya facebook karena waktu itu twiter hanya bisa  membuat status saja. Sedangkan facebook, dia bisa membuat album foto sebanak-bayaknya, chatting dan lain-lain.

Awal-awal punya twitter saya juga merasa bosan karena selain sepi saya juga bingung mau update tentang apa, saya rasa facebook lebih seru dibandingkan twitter.. tapi lama kelamaan pengguna facebook banyak yang beralih ke twitter. Sekarang twitter lebih banyak digemari ole pengguna jejaring social.

Antara twitter dan facebook itu masing-masing mempunyai perbedaan dan persamaan. Persamaanya adalah kedua situs ini sama-sama bisa update status, dan perbedaanya adalah di twitter tidak bisa chatting, membuat album foto. Selain itu juga facebook tidak dihitung seberapa banyak status yang sudah kita buat seperti di twitter..

Dalaqm situs twitter kita lebih mudah berkomunikasi denganelebriti yang kita suka, akun twitter mereka tentu punya mereka sendiri meskipun ada beberapa akun yang menyamar, kalau di facebook kita susah membedakan yang mana akun aslinya dan mana yang bukan.

twitter mempunyai dampak negativnya tetapi itu tergantung si penggunanya. Seperti yang kita sering lihat di berita-berita bahwa melalui jejaring social twitter ataupun facebook banyak remaja yang hilang, diperkosa, dibawa kabur dan sebagainya, kita tentunya harus prihatin dengan hal tersebut dan harus berhati-hati agar kejadian tersebut tidak terulang kembali apalagi jika kejadian itu menimpa kita.

Agak sedikit jengkel jika ita mendengar kalimat “anak alay di twitter”. Anak alay dapat didefinisikan anak yang sangat lebay dan sok gaul di dunia maya, apalagi di twitter. Setiap menit bisa jadi 10 detik sekali mereka update status yang ga penting banget. Saya tahu kenapa mereka seperti itu.. selain pengen eksis mereka juga pengen tweets dia mencapai puluhan ribu, beda hal nya dengan di facebook, karena status yang tidak di hitung membuat mereka sedikit malas membuat status di facebok tetapi tetap saja tiada hari tanpa update status facebook dan twitter, ya terserah mereka..

Anak yang sedikit alay mungkin tidak terlalu menjengkelkan, yang menjengkelkan adalah anak yang kelewat alay!

Berikut contoh anak kelewat alay berdasarkan status twitternya:

-          B (2 seconds ago)

-          E (4 seconds ago)

-          T (6 seconds ago)

-          E (8 seconds ago


Selain itu masih banyak lagi contoh-contoh status anak kelewat alay, misalnya “gue bête banget di rumah sendiri terus ga ada yang nemenin” (normal)

Yang ga normalnya adalah, “ duuuuuuch…… gu3 B3te bU4ngeuuuudH Ni3ch die hUMz sendiri Ghug dha yg nMeniiinnnnn”


Apa untungnya ngetik kaya gitu? Udah mah cape yang ada orang juga jengkel dan pusing baca tulisan kaya gitu apalagi kalo Menuhin timeline.

Menurut saya di twitter itu seru karena banyak akun-akun yang ngebahas seputar kata-kata mutiara, pepatah yang dapat memotivasi, selain itu juga banyak admin yang ngebahas soal percintaan bagi para galauers di twitter contohnya @longdistance_R @tweetgalau @galaubijak.

Yang paling gokil itu adalah admin yang ngetweet soal humor, apalagi kalo adminnya ngetweet pake bahasa sunda, contoh akunnya adalah @infowatir @kumahaaingweh @kumaha_maneh dan masih banyak lagi. Mungkin bahasa sundanya agak sedikit kasar dan tidak santun tetapi lumayan umtuk menghibur diri yang sedang gelisah..






0 komentar:

Posting Komentar