SMARTPHONE


SMARTPHONE


Smartphone, jenis handphone yang hamper semua kalangan anak-anak, remaja, dewasa, hingga yang manula menggunakan ponsel ini. Smartphone adalah handphone yang lagi ngetrend di jaman-jaman sekarang ini.. kalo ga salah smartphone mulai muncul di Indonesia ini tahun 2010 dimana yang pada saat itu saya masih kelas 2 SMP. Smartphone yang saya maksudkan ini adalah Blackberry. Dulu saya ga sempet kepikiran buat beli dan belum tertarik sama yang namanya blackberry.

Kelas 2 smp smester 2 saya baru punya blackberry dan pada saat itu cuman saya doing yang menggunakan blackberry di sekolahan.saya ga ngerasa bangga, malahan saya ngerasa boring banget punya blackberry tapi temen-temen saya tidak, jadi kalo komunikasi lewat bbm saya cuman bisa chattingan sama keluarga saya saja, dan kalo buat nanyain tugas-tugas tetep harus lewat pulsa sms

Kalo saya pikir-pikir smartphone itu punya dampak negative dan positifnya. Dulu sebelum ada smartphone saya termasuk siswa yang giat belajar, setiap malem saya pasti baca buku pelajaran sekolah yang besok bakal dipelajari dan juga tugas-tugas sekolah pasti saya kerjakan sampai beres.

Setelah adanya semartphone, semangat belajar saya jadi berkurang. Mata saya selalu terpaku sama yang namanya bb. Mulai dari bbm-an, twitter, facebook, dari pagi sampe malem ga ada berhentinya. Malahan waktu jam pelajaran disekolah pun pasti pegang bb. Meskipun lagi ga digunain bb pasti nada di genggaman tangan. Kalo saya perhatiin ternyata bukan saya doing yang kaya gitu, para bb addict yang lain juga ngelakuin hal yang sama seperti saya, entah itu emang ga bisa lepas dari bb atau mau pamer sama orang-orang kalo dia punya bb.

Sekarang, kalo lagi ngerjain tugas dikit-dikit pasti mata ngelirik bb, lagi di kelas mata pasti ngelirik bb, lagi belajar buat ulangan  yang super duper susah pasti mata ngelirik bb juga, saya ga tau kenapa bisa sampe segitunya dan saya yakin bukan saya doing yang kaya gitu..

Bb juga punya kelebihan. Bb tuh emang canggih banget, kita bisa ngapain aja disitu alias bb itu sangat multi fungsi, jaman sekarang kalo ga ada bb tuh hidup serasa boring banget deh. Kelebihan bb yang selanjutnya adalah kita bisa searching seputar ilmu pengetahuan dan berita juga, mungkin bukan hanya bb yang bisa seperti itu, tapi kalo pake bb itu terasa lebih nyaman, cepat dan praktis.

Semakin lama pengguna bb semakin banyak, apalagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar malahan yang kelas dua SD juga sudah ada yang pake bb. Pokoknya beda banget sama jaman dulu. Waktu saya SD dulu saya baru pegang handphone kelas tiga SD itu pun cuman bisa digunain buat telfon sama sms doing.. itulah bedanya jaman sekarang sama jaman dulu.

Anak-anak sekolah jaman sekarang cenderung males mikir karena sudah serba canggih, setiap ada tugas dari sekolah langsung search di bb atau internet alias gak mau cape-cape mikir padahal sebenarnya itu bisa bikin otak kita kurang dilatih buat berfikir.

Menurut saya, semua itu tergantung orang yang menggunakannya. Kalo smartphone digunakan untuk keperluan penting seperti bisnis online dan search seputar ilmu pengetahuan itu tentu memberi dampak positif, sedangkan jika smartphone digunakan untuk membuka situs-situs yang tidak senonoh juga akan berdampak negative bagi penggunanya.







0 komentar:

Posting Komentar